Selasa, 01 Mei 2012

we are not just besties, we are SISTER

demi bermain bersama, kita duakan segalanya. merdeka kita, kita merdeka!
Sahabat Sejati -  Sheila On Seven

WHAT IS A FRIEND?
menurut www.kamusbesar.com, ada beberapa definisi dari kata "teman", yaitu :
  1. orang yang bersama-sama bekerja (berbuat, berjalan); lawan (bercakap-cakap)
  2. yang menjadi pelengkap (pasangan) atau yang dipakai (dimakan dsb) bersama-sama
ribet ga sih bahasa di atas? iya, ribet! hahahaha
menurut bahasa gue aja deh ya, definisi teman adalah orang-orang di sekitar kita yang kita kenal dan mengenal kita dan dengan kita pernah melakukan beberapa kegiatan secara bersama-sama. (gimana? tambah ribet ga? -,-) yaaa, pokonya intinya ya gitu.
WHAT IS A BESTIE?
if i have to answer that quest, then i'll answer that BESTIE IS YOU, ALL!

(ki-ka diri : putu, pani, gue, gita, elsa, manda, ayu
ki - ka jongkok : putri, yesika, ade )
hahaha iya, itu foto 3 tahun yang lalu. foto itu diambil pas mau ngantar si Pani berangkat ke Makassar :')
mereka adalah teman dekat gue dari waktu SMA, sekarang dan insyaallah selamanya ©
kami dari SMA yang sama, SMA Negeri 5 Bengkulu. kami berSEPULUH J (banyak ya? iya, karena banyak teman banyak rejeki katanya! hahaha). nih gue kasih tau nama-nama yang berSEPULUH :
  1. YESSICA YOLANDA (yesika)
  2. RULI ARDIA ALFADILLAH (ade)
  3. PUTRI KEME (putri)
  4. GITA PERMATA SARI (gitak)
  5. ELSA LAURA SIMANJUNTAK (elsa)
  6. YOLANDA AYU RIZKI (ayu)
  7. FANNY AYU PERMATASARI (pani)
  8. AMANDA OKTAVIA (mandak)
  9. NI PUTU RESTY KARTIKA SARI (putu)
  10. gue :D

kelas X, kita semua sekelas, kelas X. E. saat itu kita belum terlalu dekat. FYI nih, 8 dari bersepuluh itu berasal dari satu SMP yang sama. sedangkan gue dan satu temen gue beda SMP. awalnya yang dekat ya beberapa teman yang satu SMP itu. sampai akhirnya pas kami kelas XI ternyata kami masih tetap sekelas, kelas XI IPA 5 (ceritanya kelas unggul gitu deh, jadi kelasnya ga dipecah. gue ulangi : unggul! :p)
kelas XI SMA itu juga belum terlalu dekat, sampai akhirnya banyak kegiatan yang bareng-bareng kami kerjain (tugas kelompok, les bahasa inggris di Colorado, jajan ke kantin, ghibah :p). dan jadilah kami selalu berSEPULUH kalo kemana-mana. bahkan di kelas, kami duduk saling berdekatan (heboh, rusuh, ribut? pasti!). 
kelas XII, sayangnya kelas kita dipecah :'( yang tadinya berSEPULUH sekelas, jadi nyebar-nyebar di 5 kelas IPA! sebel? iya, sebel awalnya. tapi ternyata saling mengunjungi pas jam istirahat itu adalah kegiatan yang MENYENANGKAN! :) gue sama putu di XII IPA 1, ade sama ayu di XII IPA 3, yesika, pani, putri sama mandak di XII IPA 4 terus gitak sama elsa di XII IPA 5. (FYI nih, yesika harusnya di XII IPA 2, tp sayang dia curang, gamau sendiri di kelas, akhirnya pindah. bisa gitu pindah kelas? BISA dong, the power of Mama :p) satu hal yang masih gue inget pas kami di pisah gitu, waktu itu gue lagi pelajaran Bahasa Prancis, face to face praktek dengan gurunya. guru Bahasa Prancis, Monsieur Sucep (yang pasti care banget sama gue dan temen-temen gue itu), sambil senyum-senyum ga jelas mengajukan pertanyaan ke gue "Gimana rasanya berpisah kelas dengan SOLMED-nya, tini?" hahahaha sial! tapi dari situ keliatan dong eksistensi genk kita hahaha 
selain tetep main bareng pas jam istirahat, walaupun kelas kita pisah-pisah gitu, kalo ada kegiatan buat seluruh kelas XII bisa dipastikan kita bakal bersatu lagi! misalnya, kegiatan IMTAQ setiap hari jumat, yang bakal jadi ajang ngerumpi bareng kalo kita uda duduk deketan :D
daaaaaaan jaman SMA itu lagi ngetrend banget yang namanya genk-genk-an. kami berSEPULUH menamai genk kami : SOLMED (iya, pake D. kenapa? alay? maklumin aja, SMA ini, emang masanya kok *ngeles*)
jadi, kita gatau pasti kapan terbentuknya SOLMED ini. ga ada tanggal resmi buat ngerayain annivenya SOLMED :p
banyak banget yang uda dilewatin bareng-bareng sama mereka ini. dari belajar, main, ngantin, bolos, ngerayain ultah, dan masih banyak lagi pokoknya! kita pernah musuhin temen sampe kita masuk BK terus diancam mau dipisahin kelasnya kalo ga baikan sama temen kita itu :p hahaha
kita nginap-nginapan bareng, nangis bareng, kalo ada yang pergi liburan kemana gitu nanti kita dioleh-olehin barang yang sama :D sebelum kita dikasih kendaraan buat pergi sekolah, kita pulang naik angkot bareng. 
gue ga bisa sebutin satu-satu kegiatan yang lainnya, bukan karena males nyebutin, bukan juga karena gue lupa tapi karena untuk setiap moment yang uda gue lewatin bareng mereka ini, gue butuh satu kata baru yang kedudukannya lebih tinggi dari kata "BERHARGA & TAK TERLUPAKAN" :')
waktu SMA 

di Naughty (fotonya dari atas dong ya ini :P)

pyjama party di rumah yesika


men sana in corpore sano

belajar bareng buat ulangan (got it, med? :p)




somay mandiri depan smanli!!




KFC is the one only place that we can "nongkrong" for  long time :p


hey-ho banana boaaaaaaaaaaat!!

(waaaaaah setelah ngupload foto-foto itu jadi langsung berasa banget kangen sama mereka!! halo-halo, saya kangen anda-anda semua :*)
kelas XII kita pisah kelas, dan setelah tamat SMA kita mesti benar-benar pisah tempat tinggal :'( ada beberapa orang yang memutuskan untuk kuliah di luar Bengkulu. termasuk gue. sedih? banget :'(
inget banget deh waktu itu, tiap siapa yang mau pergi merantau, siapa yang masih di bengkulu pasti nganterin dia ke bandara. jangan lupa, ada adegan pelukan dan tangis-tangisannya hehehe
gue sendiri akhirnya mutusin buat kuliah di Jogja, Universitas Islam Indonesia jurusan Psikologi. (hambuh uopo motivasine kuliah di sini :p)
yang pergi paling jauh itu menurut gue, Pani :( dia bukan cuma pergi merantau, tapi fix bener-bener pindah rumah ke Makassar! Makassar, meeeen. bayangin aja, itu jauh! papanya yang polisi dipindahtugaskan ke Makassar waktu itu. akhirnya dia kuliah di Universitas Hasanudin jurusan Kedokteran.
Ade, akhirnya dia ngambil FKG di Universitas Sumatera Utara. jauh juga sih, tapi seenggaknya masih di Pulau Sumatera, itu hitungannya masih dekat hehehe dan dia pernah ngunjungin gue ke Jogja (sebenernya bukan ngunjungin gue, tapu ngunjungin seseorang :p)
Putri dan Elsa sama-sama kuliah di Universitas Indonesia, Jakarta. Putri ngambil jurusan Farmasi dan Elsa ngambil jurusan Okupasi Terapi. sekarang Elsa lagi nyelesein TA-nya, karena jurusan yang dia ambil itu setara D3. semoga dilancarkan semua urusan TA-nya ya, Sa :) dan Putri? tenang, bulan depan dia ma ngunjungin gue ke Jogja!! yeyeye lalala :D
Ayu, kuliah di IPB, Bogor. tapi sumpah, gue lupa Ayu itu jurusan apa hahaha maap ya ayu :D trus Gita dia kuliah di IPDN, Jatinangor! ga nyangka juga dia bisa masuk IPDN :p sekarang badannya bagus dan dia bener-bener jadi cewe strong hehehe Gita pernah dong jengukin gue ke Jogja aaaaaak jadi pengen main sama Gita lagi nih, trus foto-foto trus fotonya di upload ke Facebook trus di tag ke anak-anak yang lain. bikin iri :p
sedangkan Yesika, Manda sama Putu mutusin buat jaga kandang hehehe mereka tetap di Bengkulu tp beda jurusan. yesika ngambil TI sedangkan Putu sama Manda ngambil jurusan Bahasa Inggris. Merekalah yang selalu menyambut kedatangan kami kalo kami yang kuliah di luar Bengkulu sedang liburan J
yap, walopun kita kuliah uda pisah-pisah gini, kita tetap menjalin komunikasi yang baik via bbm, sms, telpon, facebook, twitter sama YM! sekalinya kita ngobrol, bisa dipastikan topik yang dibicarain itu dari alfatihah sampe juz 30, panjang! :p
we're on YM!

terus tiap liburan dan siapa yang pada pulang Bengkulu, pasti kita nyempatin diri buat main bareng. lucu, seneng, dan ada-ada aja cerita yang kita bagi pas lagi ngumpul :D
outbound waktu liburan semester 1

pembukaan Kegiatan Alumni Cendana tahun 2010

lebaran di rumah yesika
di rumah yesika (lagi)

rumah yesika :D


pantai panjang Bengkulu
buka bareng Alumni Smanli taun 2010

gatau, walaupun uda pada jauh gini, uda beda kehidupan orang-orang sekitar, gue tetap ngerasa paling nyaman dan bebas cerita masalah apapun sama mereka. apapun! semua gue ceritain. menurut gue, mereka temen yang sebener-benernya temen! tulus, sayang sama gue, ga munafik, ada di deket gue saat gue up ataupun down. jarak bukan masalah! mereka orang-orang yang bakal ngasih selamat kalo gue ngelakuin prestasi kecil, mereka yang bakal marah kalo gue salah langkah, mereka yang ingetin gue kalo gue lg khilaf dan mereka itu mulut, mata sama kuping gue kalo gue lagi dibutakan sama keadaan!!
gue gatau apa rencana Tuhan untuk kami semua. tapi yang jelas, nama mereka ada di dalam setiap doa gue. semoga gue, yesika, ade, putri, ayu, elsa, pani, gita, manda sama putu bakal sukses di jalan masing-masing. ngejaga persahabatan sampai nanti kita dipanggil "tante" sama anak satu dan lainnya. tetep SOLMED sampe manopause :')

tak pernah kita pikirkan ujung perjalanan ini. tak pernah kita pikirkan ujung perjalanan ini.
tak usah kita pikirkan ujung perjalanan ini!

1 komentar:

  1. yey,, nama gue disebut2 terus.haha
    Liat poto2 nya jadi Miss you all so badly medz :')

    btw, tin kirim poto2 yg d kamar pas lebaran tu yaa :D

    BalasHapus